You need to enable javaScript to run this app.

Pelaksanaan Ujikom SMK Pesantren At Taqwa

Pelaksanaan Ujikom SMK Pesantren At Taqwa

SMK At Taqwa Muhammadiyah Miri – Hari pertama pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK At Taqwa Muhammadiyah Miri berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan, Senin, 14/03/2022. Pelaksanaan UKK diikuti oleh dua Program keahlian, yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Pelaksanaan UKK akan dilihat dan diuji oleh beberapa penguji, baik dari pihak internal sekolah maupun dari pihak Dunia Usaha dan Industri yang telah ditunjuk sebelumnya. Proses pelaksanaan UKK sendiri berlangsung di setiap bengkel jurusan masing masing program keahlian. Salah satu program keahlian yang ikut UKK adalah Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang sangat antusias dalam mengikuti proses tersebut. Terlihat keseriusan santri kelas XII denag serius mengerjakan materi UKK yang telah diberikan. Iswanto selaku Kepala Program Keahlian TKJ menjelaskan bahwa pelaksanaan UKK untuk jurusan TKRO dan TKJ berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian pada hari ini berjalan dengan baik dan kita juga belum mendapatkan kendala kendala yang cukup berarti. Untuk jurusan TKJ sendiri kita laksanakan di bengkel yang alhamdulillah jumlah PC dan peralatan lainya kita cukup untuk menampung jumlah santri TKJ yang akan mengikuti UKK. Untuk penguji sendiri memang kita ada dua, yaitu dari Internal sekolah serta dari Dunia Usaha dan Industri yang telah bekerja sama dengan sekolah kita, Jelas KPK Teknik Komputer dan Jarinngan, pada saat memberikan sambutan.

Kepala SMK At Taqwa Muhammadiyah Miri, Budi Santoso, S.Pd.I juga mejelaskan bahwa pelaksanaan UKK ini bertujuan untuk melihat hasil kompetensi santri setelah mengikuti proses pembelajaran di sekolah selama hampir tiga tahun.

“Alhamdulillah dengan berlangsungnya Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di sekolah kita ini, kita dapat melihat seberapa besar kemampuan Santri kita dalam menguasai materi bengkel yang selama ini telah diajarkan oleh para tenaga pendidik kita. Selain hal tersebut, saya juga sangat mengharapakna dengan adanya pelaksanaan UKK ini, anak –anak kami dapat mengambil ilmu dari para penguji Eksternal khususnya, untuk dapat mempersiapkan diri dalam bersaing di Dunia Usaha dan Industri nantinya. Proses UKK ini akan berlangsung sampai tiga hari mendatang, dan saya sangat berharap semoga ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama, Jelas Kepala SMK At Taqwa Muhammadiyah Miri, pada saat memberikan sambutan kepada tim liputan.

SMK At Taqwa Muhammadiyah Miri selalu berusaha dan terus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada Santri. Dalam pelaksanaan UKK sendiri, pihak sekolah sepenuhnya bertanggung jawab dalam segi pendanaan demi terlaksananya UKK yang baik dan sesuai harapan. Senin, 14/03/2022.

 

Bagikan artikel ini:

2 Komentar

"Mantab, tambah sukses"
15 Mar 2022 12:51 antok
"Bangga pernah nyantri disini"
15 Mar 2022 10:43 Marwan

Beri Komentar

Drs. H. Suyatman

- Mudir Pesantren -

“Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu:"Berlapang-lapanglah dalam majlis", Maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. dan apabila dikatakan:"Berdirilah…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Berikan saran untuk berkembangnya Pondok Pesantren At Taqwa Muhammadiyah Miri

Hasil
Sistem Informasi Pesantren